Tips atau cara agar blog ramai pengunjung

Cara agar blog ramai pengunjung. Pasti bagi kamu yang punya blog mau banget kan, blog kamu banyak pengunjung nya? Yailyalah, masa udah bikin blog capek-capek tapi tidak ada pengunjung nya . saya punya nih beberapa tips yang insyaallah membantu kamu agar blog kamu ramai pengunjung. Simak tips agar blog ramai pengunjung dibawah.

1. Perbanyak Artikel anda

Ingat rumusan bahwa artikel adalah sebuah aset. Semakin banyak artikel/posting yang anda buat, semakin besar juga kemungkinan pengunjung yang akan mengomentari artikel anda. Dengan demikian semakin besar pula aset anda.

2. Buat Artikel-Artikel yang Menarik.

Pilihlah hanya topik-topik artikel yg menarik. Topik-topik seperti motivasi, sport, rahasia sukses, teknologi, atau pendidikan biasanya tdk pernah sepi untuk dibahas. Kalo sebagian besar artikelnya berisi opini, curhat, atau catatan harian yah bakal sulit untuk rame.

3. Promosikan!

Kalau anda tdk pernah mempromosikan blog anda ke publik baik itu teman, kolega, ataupun sahabat anda, jangan pernah bermimpi blog anda rame pengunjung. Prinsip Promosi ini bukan hanya berlaku dlm dunia bisnis, dalam dunia blogging pun mutlak diperlukan.

4. Bergabunglah dengan forum-forum komunitas


Forum-forum komunitas adalah salah satu langkah efektif ‘memasarkan’ blog anda. Donald Trump sukses menjadi orang kayanya Amerika karena sewaktu mudanya dia aktif bergabung dgn komunitas orang-orang kaya.

5. Buatlah link ke mesin pencari Google

Dengan membuat link/taut ke raksasa mesin pencarian dunia, Google maka anda tak perlu repot2 lagi berpromosi. Bukan itu sudah termasuk promosi yang luar biasa? Website Motivasi Islami adalah contoh kongkretnya.

6. Sering memberikan komentar ke blog lain

sering-seringlah memberikan komentar ke blog lain. Cara ini merupakan kunci utama agar blog kita juga dikunjungi oleh orang lain. Dengan memberikan komentar kepada blog lain, pemilik blog akan merasa terhargai karena ada orang yang sudah memperhatikan atau pun membaca artikelnya. Dengan begitu, orang tersebut secara tidak langsung pasti juga ingin membalas komentar ke blog kita sebagai kunjungan balik yang pernah kita lakukan.

7. Jangan berkomentar yang tidak nyambung

Jangan memberikan komentar suatu artikel tanpa membaca isi dari artikel itu sendiri karena hal ini akan memberikan nilai tersendiri bagi komentar kita, atau dengan kata lain komentar yang kita berikan benar-benar berhubungan dengan isi artikel tersebut. Jangan sampai memberikan artikel “pertamaxxs”, “keduaxxxs”, “ketigaxxs”, dst…

8. Berikan sesuatu yang Gratis pada pengunjung blog kita.

Sesuatu yang gratis itu baik itu berupa e-book, aplikasi freeware, wallpaper, theme, widget, ringtone, video dsb. Usahakan memberikan yang legal dan yang sah saja, dan yang perlu diingat, usahakan juga untuk tidak menguploadnya di situs pay per download seperti ziddu atau yang seperti rapidshare, karena selain aksesnya lambat, sebagian pengunjung anda pasti tidak 100% puas karena proses yang rumit (bagi yang masih awam) rekomendasi saya silahkan upload di www.indowebster.com karena gratis dan servernya di indonesia, sedangkan untuk server luar bisa dicoba www.mediafire.com

9. Menggunakan tampilan (thema/template) yang menarik.


Tampilan atau thema/template yang tidak terlalu lama ketika diloading, warna background dan warna tulisan seimbang, menu menu navugasi yang jelas dan mudah dijangkau, tidak terlampau banyak memasang iklan di bagian tengah artikel (karena mengganggu pengunjung ketika membaca artikel)

10. Mengoptimasikan Mesin Pencari (SEO)

Karena hampir 70%-80% pengunjung kita berasal dari Search Engine, terutama google, Jika posisi blog kita berada pada halaman pertama sesuai dengan keyword yang kita pasang maka dipastikan aliran deras para pengunjung akan datang tiap hari, bertambah dan terus bertambah.





11. Menggabungkan blog anda dengan social bookmarking atau networking.

Menjaring sosialkan blog kita di jejaring sosial atau bookmarking yang ada, seperti mybloglog, digg.com, facebook.com, friendster.com dsb, promosikan blog anda disana. Kita buat komunitas untuk blog kita di sana.




Bagaimana tips agar blog ramai pengunjung nya?? Semoga blog kamu ramai pengunjung dan bermanfaat buat kamu yah.. :)

0 komentar:

Posting Komentar

Jangan lupa di komentarin artikel di atas yah.. :)
kalau kamu gak punya blog/website, pilih animous saja..